Jelang Peringatan Integrasi Papua ke NKRI, Kondisi Sorong Kondusif

Jelang Peringatan Integrasi Papua ke NKRI, Kondisi Sorong KondusifSituasi Kota Sorong diklaim kondusif menjelang 1 Mei. Foto: Khatarina Lita

KBR68H, Sorong- Kepolisian Sorong Kota, Papua, mengklaim tidak meningkatkan status keamanannya di wilayahnya menjelang hari integrasi Papua ke NKRI.

Kapolresta Sorong Kota, Gatot Aris Purbaya mengatakan, hingga saat ini situasi Kota Sorong dalam keadaan kondusif. Sampai saat ini juga belum ada surat yang masuk ke kepolisian setempat untuk meminta izin unjuk rasa yang dilakukan esok hari.

“Memang sampai dengan sekarang itu situasi masih kondusif dan masih bisa kita kendalikan. Ada beberapa yang memang yang indikasinya akan mencoba dan sebagainya namun masih bisa kita kendalikan. Sampai detik ini tidak ada yang meminta ijin kepada pihak kepolisian, berarti praktis kalau besok dilaksanakan  berarti tanpa ijin dan saya akan tegas, saya akan bubarkan mereka. (Ada daerah rawan memang?) Tidak ada. Di Sorong ini tidak ada daerah rawan, yang kita rasakan sampai dengan sekarang kondusif,” jelasnya.

Kapolresta Sorong Kota, Gatot Aris Purbaya menambahkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kepolisian setempat mengerahkan personilnya sebanyak 800 orang. Situasi di Kota Sorong sampai berita ini diturunkan, masyarakat setempat tetap menjalankan aktifitas seperti biasanya.

Rencananya pada 1 Mei besok, akan ada pesta rakyat dalam HUT 50 tahun integrasi Papua ke NKRI. Masyarakat setempat akan disuguhkan dengan atraksi terjun payung dan pendaratan Marinir di Pantai Sorong Kota. (Katharina Lita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s