TNI-Polri Papua Antisipasi Peringatan Masuknya Papua ke NKRI

TNI-Polri Papua Antisipasi Peringatan Masuknya Papua ke NKRIPasukan gabungan TNI Polri dalam suatu upacara di Puncak Jaya, Papua. Foto: Andi Riani

KBR68H, Jayapura – Panglima Kodam Cenderawasih, Christian Zebua menegaskan, dia bersama jajarannya akan berusaha meredam segala aksi terkait peringatan 50 tahun masuknya Papua ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 1 Mei mendatang.

Ia mengatakan, pihaknya bersama kepolisian akan bertindak tegas terhadap kelompok atau oknum yang ingin mengacaukan situasi keamanan di wilayah Papua dan Papua Barat kaitannya dengan peringatan 1 Mei.

“Dikatakan bahwa 1 mei mereka akan melakukan satu gerakan, satu penyerangan, tapi kita coba redam itu. Tidaklah masa sih, antarsaudara saling menyerang. Tapi kalau dia ganggu saya pasti respon, dengan karakter tegas bersama polisi. Tidak akan saya biarkan rakyat terganggu atau prajurit saya terganggu itu pasti. Makanya saya coba komunikasikan, kalau memang ada beda paham silahkan, jangan harus saling membunuh. Tapi dengan bersenjata pasti saya hantam,” tegas panglima.

Panglima Kodam Cenderawasih, Christian Zebua menambahkan, sejauh ini memang ada laporan intelijen soal rencana aksi dari kelompok yang berseberangan. Namun ia enggan untuk menanggapi serius laporan tersebut.

Biasalah ada saudara saudara kita yang mungkin merasa tidak puas. Akan tetapi kita akan tetap siap, itu kuncinya,” tegasnya lagi.“ (Andi Iriani)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s