Soal Ujian Belum Dikirim, UN di Intan Jaya Papua Terancam Ditunda

Soal Ujian Belum Dikirim, UN di Intan Jaya Papua Terancam Ditunda Bupati Intan Jaya, Nathalis Tabuni. (Foto: Andi Iriani)

KBR68H, Jayapura – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) di Kabupaten Intan Jaya, Papua terancam ditunda. Bupati Intan Jaya, Nathalis Tabuni mengaku, hingga hari ini pendropingan soal ujian masih terkendala transportasi pesawat yang susah ke wilayah itu. Padahal pelaksanaan ujian tinggal empat hari lagi.

“Bahannya belum tersedia. Jadi kami akan imbau Kepala Dinas Pendidikan untuk melakukan upaya persiapan. Tidak ada masalah, tunda satu dua hari tidak apa, yang penting kan mereka ujian,”kata Nathalis Tabuni.

Bupati Intan Jaya, Nathalis Tabuni mengaku, tidak masalah apabila pelaksanaan UN harus ditunda. Sebab yang terpenting, menurut dia, adalah anak anak bisa mengikuti ujian. 

Dia menambahkan, saat ini hanya ada satu Sekolah Menengah Umum (SMU) di Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya. Ditambah tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 56 Sekolah Dasar (SD). Diakui, sekolah sekolah ini tidak didukung dengan sarana dan prasarananya yang memadai. Hal ini karena Intan Jaya baru dimekarkan tiga tahun dari kabupaten induk Paniai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s