Pemprov Papua Minta Tambahan Dana 2-3 T untuk Infrastruktur

Pemprov Papua Minta Tambahan Dana 2-3 T untuk InfrastrukturSalah satu pembangunan jalan di Nabire.(Foto: Katharina Lita)

KBR68H, Jayapura- Pemerintah Provinsi Papua akan meminta tambahan dana kepada pemerintah pusat sekitar Rp 2-3 triliun untuk keterbukaan infrastruktur di Bumi Cenderawasih. Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan penambahan dana dilakukan untuk mengatur 11 jalan strategis yang akan dibuka keterisolasiannya.

“Kita akan meminta dana tambahan dari masalah infrastruktur itu. (Kira-kira berapa persen dari dana yang sekarang digelontorkan?) kalau bisa ya kita minta penambahan dana antara 2-3 triliun, sehingga kewenangan gubernur untuk bisa mengatur jalan-jalan strategis,”kata Lukas Enembe.

Sebelumnya dalam program 100 hari kepemimpinan Lukas Enembe-Klemen Tinal akan membuka sejumlah ruas jalan strategis, untuk membuka keterisolasian daerah tersebut dan untuk menekan kemahalan harga kebutuhan pokok. Rencananya akan ada 11 ruas jalan strategis yang biasa disebut sebagai jalan trans Papua, yang menghubungkan wilayah pantai dan pegunungan, hingga menghubungkan dengan jalur Provinsi Papua Barat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s