Dinas Pendidikan Lanny Jaya Targetkan Kelulusan UN Hingga 80 Persen

Dinas Pendidikan Lanny Jaya Targetkan Kelulusan UN Hingga 80 Persen Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilait . Foto: Khatarina Lita

KBR68H, Jayapura- Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Papua, menargetkan kelulusan siswanya dalanUjian Nasional (UN) tahun ini dapat mencapai 70 hingga 80 persen.

Kepala Dinas Pendidikan setempat, Christian Sohilait menuturkan tingkat kelulusan siswa itu diharapkan tanpa campur-tangan bantuan dari guru dan pengawas UN.

“Kita tau bersama bahwa, rata-rata selama ini ujian itu kan tidak murni anak-anak yang mereka kerja, artinya kita punya banyak tingkat kesulitan. Tahun ini ya kita harapkan itu berkurang, kita secara perlahan mempertahankan kualitas kelulusan. 70-80 itu saja sudah luar biasa. Yang penting kita mempertahankan kualitas,” kata Christian Sohilait.

Dinas Pendidikan setempat mengklaim selama ini tingkat kelulusan siswanya dalam UN relative membaik.

Tahun ini ada sekitar 300-an siswa SMU dan sederajat yang menjadi peserta UN di Kabupaten Lanny Jaya. Siswa tersebut tersebar di 5 sekolah. Sementara untuk SMP ada sebanyak 970 siswa yang tersebar di 23 sekolah. Sedangkan untuk SD, ada 1500-an siswa yang tersebar di 60-an sekolah. (Katharina Lita)

Sumber: Swara Nusa Bahagia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s