DPR Papua: Eksekutif Tak Pernah Respon Draft Perdasus Pembagian Dana Otsus

DPR Papua: Eksekutif Tak Pernah Respon Draft Perdasus Pembagian Dana Otsus Ketua Badan Legislasi DPR Papua, Max Mirino. (Foto: Katharina Lita)

 KBR68H, Jayapura- DPR Papua mengklaim eksekutif tidak pernah merespon permintaan draft perdasus, tentang pembagian dana otsus untuk kabupaten/kota selama bertahun-tahun. .

Ketua Badan Legislasi DPR Papua, Max Mirino menuturkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik, supaya draft tersebut dapat diimplementasikan.

“Memang adalah baik bahwa eksekutif yang merancang itu karena secara de facto dan de jure eksekutif yang menyimpang, mengeluarkan, membelanjakan. (Apa yang akan nanti diatur misalnya pak?)  Pencairannya ke Papua kalau kita berfikir untuk pemerintah pusat mesti mengatur dia secara khusus, bahwa kalau dana-dana dari yang bersumber dari APBN yang non otsus turun itu, April, Mei, Juni, Otsus harus keluar Januari,” kata Max Mirino.

Sebelumnya Mendagri, Gamawan Fauzi mendesak Pemprov Papua, DPR Papua dan Majelis Rakyat Papua (MRP) sebagai lembaga kultural orang asli Papua untuk membuat Perdasus tentang pembagian dana Otsus ke kabupaten/kota.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s