Pelantikan Gubernur Papua Berjalan Aman dan Lancar

Pelantikan Gubernur Papua Berjalan Aman dan LancarPolisi dan pemuda gereja melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang masuk ke stadion Mandala.(Foto: Andi Iriani)

KBR68H, Jayapura – Pelantikan Gubernur – Wakil Gubernur Papua oleh Menteri Dalam Negeri, di Stadion Mandala Jayapura siang tadi berlangsung aman dan lancar. Juru Bicara Kepolisian Daerah Papua, Gede Sumerta Jaya mengaku, tidak ada gangguan keamanan selama prosesi pelantikan berlangsung. Baik di lokasi acara maupun keseluruhan wilayah Kota Jayapura dan kabupaten lain di Papua.

“Pengamanan pelantikan Gubernur Provinsi Papua bapak Lukas Enembe dan Klemen Tinal berjalan aman. Tidak ada hal hal yang tidak diinginkan, karena berkat kerjasama Polri TNI dan masyarakat. Yang jelas masyarakat yang mengingnikan keamanan ini. Makanya masyarakat cukup antusias untuk membantu aparat menjaga keamanan tersebut,”ungkap Gede Sumerta.

Berdasarkan pemantauan di lokasi pelantikan, sedikitnya sepuluh ribuan warga hadir menyaksikan langsung pelantikan Lukas Enembe _ Klemen Tinal sebagai Gubernur – Wakil Gubernur Papua periode 2013-2018. Pengamanan super ketat hanya dilakukan di area VIP dan podium tempat pelantikan. Dimana setiap tamu yang masuk harus melalui security door.

Sementara di tribun, pemeriksaan hanya dilakukan secara manual. Dua unit barracuda juga disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan. Setidaknya 1700 personil gabungan Polri TNI ditambah 1300 pemuda gereja disiagakan untuk pengamanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s