Pelantikan Gubernur Papua, 300 Kendaraan Disiapkan untuk Warga

Pelantikan Gubernur Papua, 300 Kendaraan Disiapkan untuk WargaParade Merah-Putih dalam pelantikan Lukmen.jpg Parade Merah-Putih dalam pelantikan Lukmen.(Foto: Katharina Lita)

KBR68H, Jayapura- Pemerintah Provinsi Papua hari ini menyiapkan 300-an kendaraan yang terdiri dari bus dan truk untuk mengangkut 6000-an masyarakat yang berada di Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura untuk menyaksikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen).

Panitia pelantikan bidang transportasi, Boy Dawir menuturkan kendaraan tersebut disiapkan mulai pukul 05.00 pagi dan bergerak menuju ke Lapangan Bola Mandala, Jayapura pada pukul 07.00 WIT. Warga dan undangan yang akan menyaksikan pelantikan tersebut, diharapkan sudah berada di lokasi pelantikan paling lama pukul 08.00 WIT.

“Keseluruhan kendaraan yang kita gunakan untuk kegiatan transportasi ini sebanyak 363 kendaraan. Jadi harapan dari pak gubernur terpilih bahwa seluruh masyarakat akan dihadiri dengan menggunakan transportasi yang disiapkan oleh pemerintah. Jadi yang nantinya ada masyarakat pakai dengan mobil-mobil rental sendiri, tidak menjadi tanggung jawab panitia,” jelas Boy Dawir.

Panitia pelantikan bidang transportasi, Boy Dawir menambahkan panitia juga akan menyediakan kendaraan untuk pulang bagi warga yang sebelumnya  datang dengan kendaraan umum. Rencananya Lukmen akan dilantik pada pukul 10.00 WIT oleh Mendagri Gamawan Fauzi. Usai pelantikan Lukmen akan diarak keliling lokasi pelantikan dengan prosesi adat Papua.

Sebelumnya panitia pelantikan telah menyebarkan 30 ribu undangan untuk hadir dalam tersebut. Untuk pemenuhan konsumsi, panitia melibatkan 12 catering. Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2013-2018 hari ini menghabiskan dana lebih dari Rp 5 miliar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s