Gubernur Papua Ajak Warga Cinta Damai dan Terbuka

Gubernur Papua Ajak Warga Cinta Damai dan Terbuka Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal. (Foto: Katharina Lita)

KBR68H, Jayapura- Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) mengajak seluruh masyarakat Papua untuk bergandengan tangan membangun Papua, termasuk dengan lima kandidat yang bersaing dalam pilgub lalu.

Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam pidato perdananya mengatakan tantangan dalam membangun Papua kedepan adalah mengentaskan 6K, yakni kemisikinan, ketertinggalan, kebodohan, keterisolasian, ketidakadilan, keterbelakangan. Dia berharap seluruh komponen masyarakat ikut mendukung program-programnya dalam membangun Papua.

“Kita juga ingin mewujudkan pendekatan baru, strategi baru, kebijakan baru dan tak kalah penting, kita juga ingin mewujudkan hubungan sosial baru antar sesama bangsa di negeri ini. Saya mengajak kita semua untuk melebur satu sama lain, berjabat tangan satu dengan yang lain, jangan ada lagi pengkotak-kotakan diatas tanah Papua.  Mari kita jaga etika orang Papua yang cinta damai dan terbuka, perubahan dan menerima siapa saja. Kita bergandengan tangan, mewujudkan tanah Papua yang damai,” jelas Lukas Enembe.  

Gubernur Papua, Lukas Enembe menambahkan pembangunan Papua kedepan akan menuju gerakan peradaban baru menuju Papua bangkit, mandiri dan sejahtera. Lukmen juga berterima-kasih kepada seluruh rakyat Papua yang telah ikut dalam bagian dalam pesta demokrasi pilgub lalu dengan tertib dan aman.

Lukmen juga mengklaim dengan kepemimpinannya yang resmi dilantik oleh Mendagri, Gamawan Fauzi merupakan regenerasi baru kepemimpinan politik di Papua. Ini juga merupakan harapan baru untuk mewujudkan peradaban baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s