Pemprov Papua Sebar Undangan 30 Ribu Untuk Pelantikan Gubernur

KBR68H, Jayapura- Lebih dari 30 ribuan tamu undangan akan menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) yang rencananya akan dilantik pada tanggal 9 April besok.

 

Ketua Panitia Pelantikan Pemprov Papua,  Elia Loupatty mengatakan persiapan untuk pelantikan yang akan digelar di Lapangan Bola Mandala, Jayapura sudah mencapai 90%. Pelantikan direncanakan akan dimulai pukul 10.00 WIT oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

 

 “Semua kami sudah atur dan setelah itu ada acara-acara yang turut mendukung untuk pelantikan ini lewat acara yang dari para tokoh yang bergerak dibidang keagamaan dan setelah itu akan diarak dengan pesta budaya, akan diawali pengakuan atau pengakuan dari segi adat dulu, ada beberapa tokoh nanti baru setelah itu akan diarak,” kata Elia Loupatty saat ditemui di sela-sela gladi bersih proses pelantikan di Lapangan Mandala.

 

Ketua Panitia Pelantikan Pemprov Papua,  Elia Loupatty mengklaim untuk pelantikan ini, pemprov menggelontorkan dana lebih dari Rp 3 miliar. Dana tersebut paling banyak terserap untuk konsumsi dan kebutuhan panggung utama pada pelantikan itu. (Katharina Lita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s