1000-an Pemuda Gereja Ikut Amankan Pelantikan Gubernur Papua

KBR68H, Jayapura- Sebanyak 1200 pemuda gereja dilibatkan dalam pengamanan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih , Lukas enembe-Klemen Tinal yang akan dilaksanakan pada 9 April besok.

Kapolda Papua, Tito Karnavian mengatakan keterlibatan pemuda gereja lebih diutamakan dalam pengamanan kepada masyarakat yang akan hadir dalam pelantikan di Lapangan Bola Mandala Jayapura. Pihaknya berharap masyarakat dapat tertib dalam rangkaian-rangkaian pelantikan tersebut.

 

 “Juga melibatkan ada dari pemuda gereja sebanyak lebih kurang 1200 orang. Salah satu yang mesti kita waspadai justru dari pengunjung sendiri, pengunjung masalah makan, masalah mungkin banyak orang mungkin bisa rebut,” kata Tito Karnavian.

 

Kapolda Papua, Tito Karnavian menambahkan masyarakat yang akan memasuki lokasi pelantikan akan diperiksa lebih dulu, untuk mengantisipasi adanya senjata tajam dan miras akan dibawa masuk oleh warga setempat. Sesuai rencana, pengamanan akan melibatkan lebih dari 2000-an personil gabungan TNI/Polri. (Katharina Lita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s