Penembakan Pesawat Trigana, Goliat Tabuni Bakal Dijadikan DPO

KBR68H, Jayapura – Panglima tertinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM), Goliat Tabunibakal dijadikan Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kepolisian Daerah Papua. Hal ini berdasarkan pengembangan penyelidikan terhadap salah satu pelaku penembakan pesawat Trigana dan penyerangan anggota Brimob yang terjadi di Puncak Jaya, Papua setahun lalu.

Juru Bicara Kepolisian Papua, I Gede Sumerta Jaya mengatakan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan bukti bukti tentang keterlibatan Goliath dalam dua aksi penyerangan tersebut.

“(soal Goliath Tabuni?)Nah, itu kita masih mengkait kaitkan dulu. Karena memang si YT juga mengatakan kejadian kejadian yang terjadi di Tingginambut, di Puncak Jaya itu memang atas perintah GT,” ungkap Gede Sumerta Jaya
Juru Bicara Kepolisian Papua, I Gede Sumerta Jaya menambahkan, hingga saat ini pihaknya baru menetapkan satu tersangka berinisial YT,  yang diduga terlibat langsung dalam dua aksi penembakan pesawat dan penyerangan anggota Brimob.

Sebelumnya, pada April tahun lalu terjadi penembakan terhadap pesawat  Trigana yang hendak mendarat di bandara Mulia, Puncak jaya. Akibat penembakan tersebut satu orang penumpang tewas dan melukai lima penumpang lainnya termasuk kru pesawat. Beberapa bulan kemudian, penembakan oleh kelompok OPM kembali terjadi di wilayah Tingginambut, seorang anggota Brimob tewas dan satu puncuk senjata jenis Arsenal yang dibawanya dibawa kabur oleh para pelaku. (Andi Iriani)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s