Pemprov Papua Siapkan Dua Lokasi Pelantikan Gubernur

KBR68H, Jayapura – Pemprov Papua mengklaim telah menyediakan dua tempat untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih, Lukas Enembe-Klemen Tinal.
Penjabat Gubernur Papua, Constant Karma mengatakan kedua tempat yang telah disiapkan adalah ditempat terbuka yakni di Lapangan Mandala, sementara di dalam ruangan adalah di GOR Cenderawasih dan juga Kantor Gubernur Papua.
“Kita pemda siap ya, mau nanti dilantik di Mandala kita sudah siap, panggungnya kita sudah mau selesai. Kalau dilantik di GOR kami juga ada perbaiki AC-AC. Kami siap aja pelantikan mau dimana keputusannya. Itukan sebuah paripurna istimewa, jadi ya nanti yang memutuskan itu DPRP.

Mereka harus memberikan keputusan. Kemarin saya bilang paketua harus cepat-cepat karen akami butuh waktu juga untuk kalau nanti diluar DPRP, GOR atau Mandala kan kami butuh waktu ya untuk mempersiapkan itu ya. Kami sudah ada panitia, ketuanya Sekda, kalau pelantikannya diluar DPR ya karena pasti butuh banyak bantuan-bantuan ya, persiapan, mengundang massa, kasih makan dan sebagainya,” jelas Constant Karma kepada wartawan, Jumat (5/4).
Lokasi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2013-2018 hingga saat ini masih tarik ulur.

Menteri Dalam Negeri melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah mengirimkan radiogram kepada pemprov setempat, yang meminta pelantikan tersebut dilakukan di gedung tertutup karena alasan keamanan.
Padahal DPR Papua melalui Rapat Banmus sudah menyetujui tempat pelaksanaan pelantikan di Lapangan Mandala Jayapura, dengan maksud agar seluruh masyarakat Papua dapat melihat langsung pelantikan tersebut. (Katharina Lita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s