Dinas Pendidikan Papua Tak Haruskan Seluruh Siswa Lulus UAN

KBR68H, Jayapura- Sebanyak 100 ribu lebih siswa yang tersebar di 3000-an sekolah SD hingga SMA di Papua akan mengikuti ujian akhir nasional tahun ini.
Kepala Dinas Pendidikan Papua, James Modouw mengklaim pihaknya tak mengharuskan seluruh peserta UAN lulus dalam ujiannya.
“Ujian ini adalah satu proses untuk mengukur kompetensi bukan untuk eksekusi batas-batas waktu dari belajar. Kita harapkan masyarakat tidak memaksa kalau anaknya belum mampu, jangan maksakan supaya dia itu lulus. Ujian nasional ini kita ingin tampilkan satu hasil yang penting, hasil maksimal itu bukan dari jumlah lulusan yang kita harapkan tapi seberapa mampu kita melaksanakan ujian ini dengan jujur,” jelas James Modouw.

Kepala Dinas Pendidikan Papua, James Modouw menambahkan kelulusan UAN bagi siswa di Papua tidak ada kekhususan nilai yang diberikan oleh pemerintah pusat. Nilai rata-rata akhir ujian sama dengan siswa lain di seluruh Indonesia, yakni paling renda 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0. (Katharina Lita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s