Polisi Tetapkan Satu Tersangka Penikaman di Wamena

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Penikaman di WamenaWakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Paulus Waterpauw. Foto: Khatarina Lita

KBR68H, Jayapura- Kepolisian Papua menetapkan satu orang tersangka pelaku penikaman Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Nduga, Yustinus Gwijangge di Hotel Rannu Jaya di Wamena beberapa hari lalu. Yustinus tewas ditikam saat rapat  koordinasi penentuan penetapan daerah pemilihan (dapil) dan jumlah kursi untuk Kabupaten Nduga

Wakil Kepala Kepolian Daerah Papua, Paulus Waterpauw menuturkan pelaku saat ini masih dalam proses penangkapan. Dalam kasus ini 7 orang telah dimintai keterangan sebagai saksi.

“Untuk yang kasus pertama, kita lengkapi dengan laporan polisi. Kemudian sudah ada kurang lebih tujuh saksi yang kita periksa. (Tersangkanya belum ada?) Tersangkanya sudah ada namanya, tapi kita belum melakukan proses ketika situasi dalam keadaan seperti ini. Tapi kami akan melakukan penegakan hukum, termasuk Bupati Nduga saya sudah sampaikan sama dia. Bapak lanjutkan perang ini, bapak saya tahan, saya tangkap. Sudah saya  tegasin sama dia begitu, karena bapak penyelenggara perang,” kata Paulus Waterpauw. 

Hingga kini,  kepolisian setempat masih merazia senjata tajam dan tradisional di Wamena, untuk mengantisipasi bentrok susulan. Polisi mengklaim situasi di Wamena sudah berangsur kondusif, warga setempat sudah melakukan aktifitas seperti biasanya.

Bentrokan antardua kelompok terjadi pasca kericuhan di rapat  koordinasi penentuan penetapan daerah pemilihan (dapil) dan jumlah kursi untuk Kabupaten Nduga yang berlangsung di Kota Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya. Akibat bentrokan ini, puluhan orang luka-luka dan tiga orang meninggal dunia. (Katharina Lita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s