Gagal di Calgub, Barnabas Suebu Pilih Istirahat

Gagal di Calgub, Barnabas Suebu Pilih IstirahatBekas Gubernur Papua, Barnabas Suebu(kiri). Foto: Andi Riani

KBR68H, Jayapura – Bekas Gubernur Papua, Barnabas Suebu memilih untuk beristirahat menghabiskan masa tuanya bersama keluarga, setelah gagal mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur Papua untuk ketiga kalinya.

Dia mengaku, lima puluh tahun bekerja di pemerintahan sudah cukup. Meski demikian dia tidak akan menutup diri, jikalau ada tawaran untuknya bekerja selama itu demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat Papua.

Sebelumnya, beredar kabar Barnabas Suebu diminta untuk bergabung dengan Bank Dunia. Namun tawaran itu masih dipikirkan.

“Kalau bisa lakukan sesuatu non pemerintah mungkin yayasan tertentu, bantu rakyat di kampung selama itu bisa maka saya akan lakukan. Ini Nasdem juga ajak untuk DPR tapi saya bilang cukup sudah,” ujar Barnabas.

Bekas Gubernur Papua, Barnabas Suebu juga mengucapkan selamat kepada Lukas Enembe – Klemen Tinal yang terpilih untuk memimpin Papua lima tahun ke depan. “Semoga bapak berdua selalu diberikan hikmat dan kebijaksanaan oleh Tuhan dalam menjalankan tugas. Memberi pelayanan kepada rakyat Papua untuk membebaskan mereka dari belenggu kemiskinan,” harapnya.

Pasangan Barnabas Suebu – Jhon Tabo gagal untuk mencalonkan diri dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua, karena tidak lolos verifikasi partai politik. Sebelumnya, pasangan ini disebut sebut sebagai lawan terberat bagi Lukas Enembe – Klemen Tinal yang pada 9 April mendatang bakal resmi dilantik menjadi Gubernur Wakil Gubernur Papua periode 2013 -2018. (Andi Iriani)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s