Pasca Longsor, 200-an Keluarga di Tolikara Masih Mengungsi

Pasca Longsor, 200-an Keluarga di Tolikara Masih Mengungsi Ketua DPRD Tolikara, Nicodimus Kogoya. (Foto: Katarina Lita/KBR68H)

KBR68H, Jakarta – Sebanyak 200 kepala keluarga di Distrik Umagi dan Gundagi masih mengungsi ke daerah Kembu dan Panaka pasca longsor yang terjadi sepekan lalu.

Ketua DPRD Tolikara, Nicodimus Kogoya mengatakan 200-an KK itu mengungsi di rumah-rumah keluarga terdekat, sebab tempat tinggal mereka hancur rata dengan tanah akibat longsor. Pihaknya mengklaim saat ini bantuan makanan dan obat-obatan telah diterima para pengungsi. 

“(Mereka ini masih mengungsi?) Ya, pindah-pindah ke rumah terdekat. (Ada berapa kira-kira?) Itu sudah dua distrik, jadi dua distrik yang kena musibah. Jadi memang jumlahnya cukup banyak , ada sekitar 200-an KK. Sementara yang dibutuhkan obat-obatan dan  makanan, karena orang sana kan tidak simpan makanan dalam bentuk beras. Berkebun, jadi kalau sudah simpan, satu hari punya. Apalagi kebun-kebun sudah diangkat semua, jadi memang mereka sangat membutuhkan makanan dan obat-obat ya,” kata Nicodimus Kogoya kepada KBR68H.

Ketua DPRD Tolikara, Nicodimus Kogoya menambahkan longsor terjadi akibat hujan berkepanjangan didaerah itu. Apalagi tempat tinggal warga setempat berada di lereng tebing yang rawan longsor. Akibat longsor ini, dikabarkan 7 orang meninggal dunia. (Katharina Lita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s