Partai Golkar Papua Gelar Musdalub

Partai Golkar Papua Gelar MusdalubPara peserta Musdalub Partai Golkar Papua. (Foto: Katarina Lita/KB68H)

KBR68H, Jayapura – Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Partai Golkar Papua yang dilakukan hari ini, Senin (25/3) dihadiri oleh 31 pemegang hak suara dari 33 pemegang hak suara se-Papua.

Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP Golkar,  Mahyudin menuturkan Musdalub Golkar Papua dilaksanakan berdasarkan surat Dewan Pimpinan Pusat No Keputusan 242/DPP/Golkar/III/2013, tentang penyelenggaran Musdalub Papua.

“Jumlah pemegang hak suara diatas 82%. Persiapan Musdalub dilaksanakan dalam waktu singkat, hanya 4 hari. Saya salut untuk kerja panitia hari ini yang dapat mengumpulkan kader golkar dari Papua,” jelas Mahyudin dalam pidato singkatnya di hadapan kader Golkar Papua, Senin (25/3).

Musdalub Golkar Papua dilaksanakan dengan harapan Golkar Papua dapat  lebih solid dan kompak serta focus.

“Diharapkan pengurus baru nanti dapat memenangkan Partai Golkar di pemilihan caleg dan pilpres 2014,” katanya.

Lanjut Mahyudin, agenda pemilihan caleg sudah mulai dilakukan pada 9 April mendatang. KPU meminta partai politik untuk memasukkan daftar caleg sementara.

“Saya harap, Golkar Papua dapat memasukkan daftar caleg yang diinginkan masyarakat, laku dijual dan bisa menampung kepentingan yang ada di Papua untuk 2014,” ujarnya.

DPP Golkar mengklaim daerah Papua merupakan lumbung suara partai berlambang pohon beringin ini. Suara dari daerah Papua diharapkan dapat menutupi kekurangan suara didaerah pulau jawa dan sekitarnya.

“Paling tidak  perolehan suara di Papua dapat menjangkau 40%. Walaupun suara tidak banyak, tapi menang di Papua adalah target utama,” jelasnya.

Hingga saat ini, pemenangan Partai Golkar di Papua tidak dapat dilakukan dengan cara survey, sebab wilayah Papua yang sulit dijangkau mempengaruhi petugas survey tidak bisa menembus wilayah itu.

“Kemenangan perolehan suara di Papua butuh kerja keras dan tidak bisa berandai-andai. Saya berharap pengurus baru dapat memenangkan suara untuk Golkar. Salah satunya para caleg Golkar dapat terus mensosialisasikan Partai Golkar dan mensukseskan calon presiden 2014, Aburizal Bakrie,” ungkapnya. 

Musdalub Partai Golkar Papua yang dilaksanakan di Kantor DPP Golkar, Slipi-Jakarta Barat rencana awal akan mengusung calon tunggal, Ones Pahablo sebagai Ketua Golkar Papua menggantikan Habel Melkias Suwae (HMS). Namun informasi yang beredar di dalam acara Musdalub menyebutkan, Klemen Tinal juga akan maju dalam pemilihan hari ini.

“Pak Klemen Tinal dipastikan maju. Semoga dalam Musdalub hari ini dapat dipilih sosok pengganti HMS untuk kemajuan Golkar kedepan,” kata salah satu kader Golkar yang namanya enggan disebutkan. (Katharina Lita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s