715 Penderita Katarak di Papua Mendapat Operasi Gratis

715 Penderita Katarak di Papua Mendapat Operasi GratisSalah satu penderita katarak usai menjalani operasi mendapat penjelasan dari petugas medis. (Foto: Andi Iriani)

KBR68H, Jayapura – Sebanyak 715 penderita katarak dan petrogium di Papua mendapatkan operasi gratis yang diadakan Kepolisian Daerah Papua kerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia. Kegiatan pengobatan diadakan di Rumah Sakit Bhayangkari Jayapura dan berlangsung hingga besok.

Wakil Kepala Kepolisian Papua, Paulus Waterpauw menyambut baik kegiatan pengobatan massal ini. Menurutnya, ini merupakan kali kedua yang diadakan kepolisian Papua bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

“Harapan dari kita semua bahwa ini terus dikembangkan tidak hanya di kota kota besar tapi juga bisa masuk sampai ke pelosok. Ini tentunya merupakan kerja sama dari pemerintah sendiri dan masyarakat dan didukung semua pihak” harap Paulus  Waterpauw.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Jayapura, Irianto Setyawan mengaku, penyakit katarak yang dipilih dalam pengobatan gratis ini karena dilihat dari jumlah penderitanya yang cukup banyak di Kota Jayapura. Bahkan yang mendaftar tidak hanya dari Kota Jayapura tapi datang dari Kabupaten lain seperti Keerom, Biak, dan Mamberamo Tengah

“Selain operasi katarak, ada juga operasi hernia, bibir sumbing, dan bedah minor seperti tumor kecil,”jelasnya. Dia juga menambahkan, selain di Kota Jayapura mereka juga memberikan pengobatan gratis di Manokwari, Papua Barat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s