Dugaan Korupsi Pembangunan Lapter, Polisi Papua Periksa Bupati Nabire

Dugaan Korupsi Pembangunan Lapter, Polisi Papua Periksa Bupati Nabire Bupati Nabire, Isaias Douw berbaju safari memasuki ruang penyidik kriminal khusus Polda Papua. Foto: Andi Iriani

KBR68H, Jayapura – Kepolisian Papua hari ini memeriksa  Isaias Douw terkait kasus dugaan korupsi pembangunan bandara perintis di Kabupaten Nabire tahun lalu, dengan nilai proyek Rp 2 Miliar.

Juru Bicara Kepolisian Papua, I Gede Sumerta Jaya menuturkan, Bupati Isaias Douw diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi. Namun tidak menutup kemungkinan statusnya akan dinaikkan menjadi tersangka.

“Memang hari ini sudah datang memenuhi panggilan setelah beberapa minggu lalu tidak bisa hadir karena ada halangan. Terkait dimintai keterangan sebagai saksi. Nanti kita belum tahu kelanjutannya apakah nanti ditingkatkan sebagai tersangka, ya kita lihat nanti bagaimana hasil pemeriksaan dan gelar perkaranya nanti,” ujar Gede Sumerta Jaya

Juru Bicara Kepolisian Papua, I Gede Sumerta Jaya menambahkan, hingga saat ini pihaknya sudah memeriksa lima orang saksi namun belum ada satupun yang mengarah ke tersangka.

Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan terhadap Bupati yang datang tanpa pengacaranya masih berlangsung di ruang penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Papua. (Andi Iriani)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s