Terkait Sengketa Pilgub, Gubernur Papua Ajak Masyarakat Hormati Putusan MK

Terkait Sengketa Pilgub, Gubernur Papua Ajak Masyarakat Hormati Putusan MK Penjabat Gubernur Papua Constan Karma. Foto: Andi Iriani

KBR68H, Jayapura – Penjabat Gubernur Papua, Constan Karma mengajak seluruh masyarakat Papua untuk menghormati apapun yang menjadi Keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilkada Gubernur Papua. Sesuai jadwal sidang putusan akan digelar malam ini di Jakarta.

“Kapolda tadi pagi beliau telepon saya, Polda papua sudah antisipasi ya keputusan nanti sore. Jadi mereka sudah siap antisipasi kemungkinan yang terjadi untuk keputusan nanti jam tujuh disana berarat jam sembilan malam disini. Kalau himbauan saya, apapun keputusan Mahkamah Konstitusi itu keputusan tertinggi, dan itu keputusan yang harus kita hormati kita hargai. Dan seluruh proses persidangan telah berlalu dengan barbagai saksi dan keterangan jadi kita hargai dan kita terima itu,” ujar Karma.

Penjabat Gubernur Papua, Constan Karma juga meminta kepada setiap pasangan calon dan massa pendukungnya agar bisa menahan diri. Tidak melakukan sikap provokasi kepada masyarakat yang bisa menimbulkan gangguan keamanan.

Dia menambahkan, jikalau putusan MK memenangkan KPU, maka dipastikan pelantikan Gubernur Wakil Gubernur Papua  definitif akan digelar bulan depan.

Sebelumnya, lima pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur Papua menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua terkait hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan Lukas Enembe –Klemen Tinal sebagai Gubernur Wakil Gubernur Papua periode 2013-2018. Mereka menilai banyak terjadi kecurangan selama proses pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU. (Andi Iriani)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s