15 Daerah Telah Kirim Hasil Penghitungan Suara

KBR68H, Jayapura – Komisi Pemilihan Umum KPU Provinsi Papua optimistis bisa menggelar rapat pleno penghitungan suara pemilihan gubernur sesuai jadwal pada Rabu besok. Optimisme itu disampaikan, meskipun hingga hari ini baru setengah dari total 29 kabupaten kota yang sudah menyerahkan hasil rekapitulasi ke KPU provinsi. Anggota KPU Papua, Hasyim Sangadji mengatakan, sebagian besar hasil surat suara dari 14 kabupaten saat ini sudah berada di Jayapura dan tinggal diserahkan ke KPU Provinsi.

“Sampai saat ini yang sudah menyerahkan 15 kabupaten dari 29 kabupaten. Tapi semua sudah ada di Jayapura, kecuali Selatan siang ini tiba, Merauke, Mappi. Kami harapkan seratus persen sampai karena semua sudah melaksanakan pleno,” kata Hasyim.

Anggota KPU Papua, Hasyim Sangadji mengakui, ada tiga kabupaten yang terlambat melakukan pleno antara lain, kabupaten Dogiyai, Mamberamo Tengah, dan Keerom. Sesuai jadwal, pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara hasil pemilihan gubernur Papua akan dilaksanakan besok di Gedung Olahraga Cenderawasih Jayapura. Untuk Sekitar seribu personil gabungan TNI Polri disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguang keamanan saat pleno berlangsung. (Andi Iriani)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s